Mengatur Keuangan dengan Metode Membagi Dua

sekampus.com Kamu sedang mencari metode mengatur keuangan yang sederhana anti ribet tapi bisa berhasil? Salah satu metode terbaik yang bisa kamu gunakan adalah mengatur keuangan dengan metode Membagi Dua: Mengatur Keuangan Bagi Dua.

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah pernah melakukan metode ini. Baik secara sadar atau pun tidak, metode ini menjadi metode paling umum dan banyak orang gunakan. Hanya saja, dalam menggunakan metode ini butuh motivasi lebih agar tujuan keuangan kita berhasil.

Semakin sederhana metode mengelola keuangan yang kita gunakan, akan semakin mudah dalam penerapannya. Namun, sering kali kita menjadi lupa dan abai. Maka, perlu juga menggunakan metode mengatur keuangan yang sederhana ini dengan aturan yang kita buat sendiri.

Metode Mengatur Keuangan dengan Membagi Dua

Metode mengatur keuangan dengan cara membagi dua ini mungkin menjadi salah satu cara yang telah sering kamu praktikkan. Sebagian besar orang telah atau pernah menggunakan cara mengatur keuangan ini. Karena mudah dan tidak perlu membuat perencanaan yang panjang.

Apa lagi buat kamu yang memang tidak mau ribet dalam mengelola keuangan. Sudah barang tentu metode ini akan pas dengan karakter kamu. Selain itu, cara mengatur keuangan dengan membagi dua ini juga terbukti berhasil. Asal kamu serius loh ya.

Ya bagaimana pun, yang namanya keberhasilan dalam mengelola keuangan tergantung pada konsistensi, komitmen dan niat kamu masing-masing. Yuk, kita lihat gimana sih cara mengelola keuangan dengan metode membagi dua.

Metode mengatur keuangan membagi dua ini pada dasarnya menjadikan kamu untuk membagi semua uang menjadi dua bagian: bagian pertama digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bagian kedua untuk ditabung di bank.

Dengan menerapkan metode ini, maka kamu akan memiliki dua pos anggaran besar, pertama untuk kebutuhan satu bulan yang kamu pegang, dan kedua untuk kebutuhan tabungan jangka panjang yang kamu simpan pada rekening bank.

Jika kamu perhatikan, secara konsep, terlihat tradisional, karena metode ini memang metode yang sudah cukup lama. Akan tetapi cara ini akan bekerja dengan baik bagi mereka yang tidak bisa mengendalikan pengeluaran sehari-hari.

Buat kamu yang suka khilaf ketika ada diskonan belanja online. Penting nih menggunakan metode membagi dua ini. Kamu bisa memilih ragam cara untuk mengelola atau membagi dua keuangan kamu: 10 Metode Mengatur Keuangan

Membagi Dua Keuangan Kamu dalam Era Digital

Era saat ini sudah sangat jarang orang memiliki uang fisik dalam jumlah banyak, maka kamu bisa melakukan metode membagi dua ini dalam bentuk rekening tabungan kamu. Jadi satu akan masuk ke rekening dengan ATM pengeluaran dan satu akan masuk ke rekening tabungan yang tanpa ATM.

1. Membuat Dua Rekening yang berbeda

2. Membuat dua anggaran yang berbeda

3. Memiliki komitmen pada tiap pos anggaran

Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai kemudahan dari aplikasi perencanaan keuangan. Melalui aplikasi perencanaan ini, pos-pos kamu bisa kamu pisahkan dalam berbagai rekening yang berbeda.

Bank di Indonesia saat ini juga sudah memiliki aplikasi mobile perbankan mereka. Kamu bisa dengan mudah membuat rekening, atau mengajukan model pengelolaan keuangan dengan metode membagi dua uang yang kamu miliki.

FYI banyak yang tidak sadar bahwa penting untuk mulai menabung secara rutin. Kini ada tabungan berjangka yang bisa kamu coba. Apa kamu sudah tahu: Berikut Tabungan Berjangka Untuk Anak Muda dan Keuntungannya

Kesimpulan Metode Mengatur Keuangan

Banyak metode atau cara dalam mengelola keuangan. Semua metode memiliki peruntukan yang berbeda. Kamu mungkin akan cocok dengan metode A dan tidak cocok dengan metode B.

Jadi, apa pun metode yang kamu pilih, jika kamu tidak ada kemauan, ya tidak akan berhasil pengelolaan keuangan kamu. Intinya komitmen!

Nah kamu bisa nih jadi generasi Cerdas Financial dengan ragam metode keuangan yang menjadi bagian dari topik pembahasan di Tips and Trik sekampus.com. Kamu juga bisa menuliskan cara-cara kamu dalam mengelola keuangan kamu loh. Demikian pembahasan kali ini. Salam.

Pojok Kampus
Pojok Kampus
Berisi tulisan ringan-ringan saja, tulisan yang ceria dan populer, boleh si menulis yang sedih-sedih, asal bukan menulis skripsi atau jurnal ilmiah saja ya, nanti terlalu berat buat kamu. Kirim tulisan di: https://sekampus.com/kirim-tulisan
RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Leave a Reply

Ramai Dibaca

KOMENTAR KAMU