Pengalaman Pertama Masuk Kuliah yang Tak Terlupakan!

Percaya deh! Saat pertama kali masuk kuliah, pasti ada perasaan campur aduk yang kamu rasakan, kan? Gugup, excited, bingung, semua perasaan itu bercampur jadi satu! Kalau kamu nggak begitu, berati cuma aku ya.

Tapi ngomongin soal kuliah, pastinya ada banyak cerita seru yang bisa dibagi dari pengalaman pertama kali masuk kuliah. Apa aja sih hal seru yang rata-rata maba rasakan? Ini pengalaman aku pribadi!

Hari Pertama di Kampus

Memulai hari pertama di kampus, tentu saja bagun pagi dengan semangat empat lima. Hidup disambut dengan udara segar, bunga-bunga bermekaran, dan yang paling penting, hati masih deg-degan. Namanya juga memulai hari yang baru. Apalagi kalau kita baru aja lulus dari SMA, pasti excited banget, kan?

Namanya juga maba, pasti nggak mau terlambat datang ke kampus. Jadi, biasanya kita bakal bangun pagi-pagi, mandi cepat-cepat, pake baju kece, dan berangkat ke kampus dengan semangat yang berkobar-kobar!

Sesampainya di kampus, pemandangan yang ada bikin kita merinding campur aduk antara senang dan grogi. Gedung-gedung besar, lapangan yang luas, dan mahasiswa-mahasiswi yang kelihatan asyik banget ngobrol atau sekadar jalan-jalan. Pokoknya, bikin kita makin nggak sabar buat mulai kuliah.

Langsung deh kita cari kelas kita. Biasanya kita bakal dikasih tau di mana kelas kita berada, tapi ya ampun, gemes banget kan kalau kita kebingungan cari kelas. Setelah ketemu kelas, rasanya lega banget. Udah kayak nemu rekomendasi drakor terbaru di akhir pekan!

Di kelas, kita disambut sama teman-teman yang sama-sama gugup dan excited kayak kita. Kita bisa saling sapa, kenalan, dan bahkan ngobrol-ngobrol ringan. Meskipun masih agak kaku, tapi ngobrol sama teman baru itu seru banget!

Dunia Kampus Beda Banget Dengan SMA

Pengalaman pertama masuk kampus juga nggak lepas dari kesan yang kental. Udah pasti, deh! Pertama kali masuk kampus, kita bener-bener merasakan gimana rasanya jadi mahasiswa.

Dari segi fisik, kampus itu beda banget sama SMA. Kita kayak jadi anak kecil yang baru pertama kali main ke taman bermain. Banyak banget hal baru yang bisa kita eksplorasi. Ya intinya terkagum-kagum tapi ada bingung-bingungnya juga.

Trus, kita juga jadi punya kesempatan buat kenalan sama dosen-dosen kita. Dosen-dosen di kampus itu ramah-ramah banget, lho! Mereka siap membantu kita dalam proses belajar. Kita bisa ngobrol-ngobrol santai sama mereka, bahkan soal hal-hal di luar kuliah. Jadi, nggak ada yang perlu ditakutkan soal hubungan antara mahasiswa dan dosen di kampus.

Selain itu, kita juga bisa merasakan sensasi duduk di ruang kuliah yang seru banget. Ruangan kelas kuliah itu juga bikin deg-degan, tapi seru! Ada papan tulis gede, proyektor, meja dan kursi yang nyaman. Trus, kita juga akan diberi silabus atau rencana pembelajaran sama dosen. Wah, rasanya udah kayak beneran mahasiswa, deh!

Bertemu Dosen dan Teman Kuliah

Trus, pas kita udah masuk kelas, yang bikin seru adalah ketemu sama dosen dan teman-teman baru. Pertama kali masuk kelas, kita pasti bakal deg-degan. Gimana nggak, kan, dulu di SMA, kita biasanya udah kenal sama semua teman sekelas, tapi sekarang, semuanya baru. Ada yang dari kota lain, bahkan ada yang dari luar negeri!

Ketika pertama kali ketemu dosen, kita bakal merasa kagum. Mereka tahu banyak banget, dan mereka siap berbagi pengetahuan sama kita. Meskipun awalnya mungkin kita agak kaku, tapi lama-lama, kita bakal nyaman sama mereka. Dosen-dosen di kampus memang selalu siap membantu kita dalam proses belajar.

Selain itu, kita juga bakal ketemu teman-teman baru yang asyik banget. Mulai dari teman sebangku di kelas sampe teman satu jurusan, semuanya seru banget buat diajak ngobrol. Dari sini, kita bakal punya banyak kenalan dan teman baru yang bisa menemani kita selama masa kuliah nanti. Gimana seru kan?

Pojok Kampus
Pojok Kampus
Berisi tulisan ringan-ringan saja, tulisan yang ceria dan populer, boleh si menulis yang sedih-sedih, asal bukan menulis skripsi atau jurnal ilmiah saja ya, nanti terlalu berat buat kamu. Kirim tulisan di: https://sekampus.com/kirim-tulisan
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Ramai Dibaca

KOMENTAR KAMU